Monday, May 6, 2013

Menikmati Keindahan Teluk Balikpapan

Balikpapan Bay
 Suatu waktu saya berkesempatan mengunjungi dan "muter-muter" kota Balikpapan. Dan akhirnya driver kami memilihkan suatu tempat yang cocok untuk menikmati keindahan teluk Balikpapan sekaligus matahari sorenya.

Tepatnya di pantai Monumen Perjuangan Rakyat Kaltim (Jl. Sudirman, Balikpapan), saya dan teman-teman singgah sebentar, sambil memesan kudapan mie ayam dan es kelapa muda serta ditemani oleh sepoi-sepoi lembut angin laut.



Untuk ukuran public space di Indonesia, tempat ini relatif bersih. Pantainya bisa buat untuk mandi dan berenang. Ada toilet dan kamar mandi yang (sekali lagi) relatif bersih. Selain pantai, ada juga Monumen yang dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Kaltim melawan penjajahan. Bisa dibilang berekreasi sambil wisata sejarah.

Monumen Perjuangan Rakyat Kaltim

Taman Bermain Monpera
Selain kawasan pantai yang berpasir putih, ada pula kawasan berumput yang bisa digunakan untuk bermain anak-anak. Dilengkapi dengan mini panggung yang langsung menghadap ke laut luas.


Selain Monpera, masih banyak tempat wisata lain di Balikpapan yang bisa dieksplor. Saya sudah sempat mengunjungi pantai Manggar, pantai Lamaru, Penangkaran buaya Teritip, Penangkaran beruang madu, dan tempat beli cinderamata "Kebun Sayur".


"The world is a book and those who do not travel read only the cover"

No comments:

Post a Comment